WELCOME TO MY BLOG

7 Manfaat Kesehatan Kunyit

7 Manfaat Kesehatan Kunyit



Ketika sampai pada pengobatan herbal, hanya sedikit yang bisa menyesuaikan dengan manfaat kesehatan yang ditawarkan kunyit yang merupakan bagian dari tanaman abadi herba rhizomatous

Kunyit adalah bagian dari keluarga Jahe dan telah digunakan selama berabad-abad karena keduanya merupakan bahan masakan dan sebagai obat kesehatan di Asia Tenggara, dan sekarang saatnya mendapat pengakuan yang pantas di seluruh dunia.

Untuk membantu Anda menjadi lebih akrab dengan ramuan ini, kami akan mencantumkan manfaat kunyit dan kurkumin yang terkenal. Berikut adalah 7 Manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari kunyit yang biasa kita temukan di dapur kita...

  • 1. Memiliki Anti-Inflammatory Properties


Kunyit memiliki khasiat anti-inflamasi tingkat tinggi yang akan membantu mengurangi pembengkakan secara signifikan dan mencegah peradangan lebih lanjut di masa depan. Hal ini membuat kunyit merupakan obat yang sangat Efektif untuk masalah kesehatan seperti artritis dan nyeri sendi lainnya.

  • 2. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh


Kunyit mengandung senyawa yang dikenal sebagai lipopolisakarida. Senyawa ini membantu membangun sistem kekebalan tubuh Anda. Ramuan kunyit itu sendiri mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang selanjutnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu mencegah penyakit umum seperti pilek, batuk dan flu. Nutrisi ini juga ditransfer ke bayi Anda selama menyusui dan akan membantu mencegah penyakit berkembang.

  • 3. Menurunkan Tingkat Kolesterol


Kunyit telah terbukti membantu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan jantung lebih sehat dan secara efektif menurunkan risiko penyakit jantung di masa depan.

  • 4. Menurunkan Resiko Osteoartritis


Kunyit dikenal dengan kemampuan  anti-inflamasinya sehingga sering digunakan sebagai obat untuk arthritis dan nyeri sendi. Termasuk kunyit ke dalam makanan sehari-hari Anda dapat secara efektif membantu mengatasi masalah artritis di masa depan, cara yang bagus untuk membantu memperkuat tulang dan sendi sejak dini.

  • 5. Membantu Mencegah Kanker


Sementara penelitian masih dilakukan sampai hari ini, periset medis telah menemukan potensi besar dalam kunyit ketika harus menghentikan atau memperlambat penyebaran sel kanker di tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa kunyit benar-benar dapat menghentikan pertumbuhan angiogenesis dan metastasis yang merupakan dua gejala utama kanker.

  • 6. Bisa Mencegah Penyakit Alzheimer


Memang benar bahwa tidak ada obat yang diketahui untuk penyakit Alzheimer, tapi kunyit dan kurkumin mungkin memegang kunci untuk hal terbaik berikutnya; yaitu pencegahan. Salah satu penyebab utama penyakit Alzheimer adalah protein kusut yang disebut amyloid plak yang menghalangi sel saraf otak. Kurkumin dapat memiliki efek positif pada otak karena dapat mengusir dan menghapus penyumbatan ini.


  • 7. Memiliki Kemampuan Anti Penuaan


Berkat sifat antiinflamasi dan antioksidan kunyit dan kurkumin, mereka sekarang dipandang sebagai cara untuk memperlambat dan mencegah risiko kesehatan terkait usia.

 Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa dua faktor utama penuaan terhubung dengan kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan risiko radang yang lebih tinggi.

 Letakkan dua dan dua bersama dan Anda memiliki apa yang bisa menjadi jawaban untuk mempertahankan kesehatan dan energi, bahkan selama senja kehidupan Anda.

Semoga bermanfaat untuk kita semua, yang terpenting kita harus jaga dan merawat kesehatan tubuh kita amiiin...



Terima kasih moga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Manfaat Kesehatan Kunyit"

Post a Comment