WELCOME TO MY BLOG

16 Manfaat Kesehatan Kayu Manis

16 Manfaat Kesehatan Kayu Manis

     Alam telah menyediakan beberapa tumbuhan yang bisa kita
manfaatkan dan melestarikannya serta merawat alam dengan baik, Ada banyak tumbuhan yang hidup di alam dunia ini saya juga tidak tahu ada berapa jenis tumbuhan hidup yang bisa kita manfaatkan dan merawatnya, Tapi kali ini saya memberikan manfaat dari jenis tumbuhan yang bernama KAYU MANIS    mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.


     Kayu manis di anggap sebagai salah satu rempah tertua dan ramuan tak tertandingi di dapur. Ini memiliki aroma dan rasa yang sangat enak dan digunakan sebagai tambahan salad buah, pai, dan makanan penutup lainnya. Banyak orang menyukai kopi yang ditaburi dengan sedikit kayu manis, karena mendapat cita rasa istimewa. Bisa juga ditambahkan teh dan minuman lainnya.

     Sebenarnya, kita harus membedakan antara dua jenis kayu manis. Salah satunya adalah kayu manis Ceylon, yang lebih baik dan direkomendasikan untuk dikonsumsi. Yang kedua adalah kayu manis Cina, yang kualitasnya lebih rendah, dan karena itu cocok untuk penyegar produksi industri, lilin wangi dan sejenisnya. Kayu manis Cina tidak dianjurkan dalam makanan karena mengandung lebih banyak kumis daripada yang diizinkan. Kandungan coumarin dalam dosis lebih besar dapat menyebabkan kerusakan hati dan ginjal.

Lihat mengapa kayu manis bagus untuk kesehatan Anda.

1. Mengontrol kadar gula darah - Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kayu manis memiliki efek positif pada kadar gula darah. Kayu manis adalah obat alami yang populer yang digunakan oleh orang-orang yang menderita diabetes tipe 2.

2. Mengobati Infeksi jamur - Studi telah menunjukkan bahwa minyak kayu manis efektif dalam pengobatan infeksi yang disebabkan oleh Candida, seperti Candida Tropicalis dan Candida Albicans.

3. Meringankan gejala yang disebabkan oleh keracunan - Kayu manis memiliki efek antibakteri yang kuat dan sangat baik dalam pengobatan masalah perut yang disebabkan oleh salmonella dan E. coli. Kayu manis, minyak atau teh kayu manis, efektif dalam menetralkan masalah perut.

4. Membantu dalam pengobatan gejala sindrom iritasi usus besar - Kayu manis secara drastis mengurangi gejala sindrom iritasi usus yang tidak menyenangkan, terutama membantu dengan perut kembung. Tanaman ini merangsang pencernaan dan membantu dalam pengobatan infeksi bakteri. Selain itu, kayu manis merupakan obat yang sangat baik untuk kram perut.

5. Membantu osteoporosis dan arthritis - Kayu manis kaya akan mangan, yang membantu membangun tulang, darah dan jaringan ikat di dalam tubuh. Orang yang memiliki lebih sedikit mangan dalam tubuh sering menderita osteoporosis dan arthritis. Sakit akibat radang sendi bisa membantu memijat minyak kayu manis atau menghirup teh kayu manis.

6. Cinnamon mempengaruhi perkembangan kognitif dan memori - Konsumsi kayu manis secara teratur melindungi kesehatan otak dan meningkatkan konsentrasi.

7. Ini adalah antioksidan kuat - Kayu manis merupakan salah satu makanan unggulan yang kaya akan antioksidan. Mereka membantu regenerasi sel dan meringankan tubuh dari radikal bebas yang berbahaya.

8. Membantu menurunkan berat badan - Kayu manis meningkatkan sirkulasi dan dapat mempercepat metabolisme. Karena itu, Anda akan sukses dalam bertarung dengan kelebihan berat badan.

9. Meredakan nyeri otot - Jika Anda merasakan sakit pada otot Anda maka akan membantu Anda memijat minyak kayu manis.

10. Menurunkan kolesterol dan trigliserida - Pabrik pedas ini berfungsi Mencegah penyakit jantung, karena menurunkan kadar trigliserida, kolesterol, dan kelebihan lemak.

11. Kayu manis meningkatkan kesehatan gigi dan gusi - Minyak kayu manis sering digunakan dalam produksi permen karet, permen menyegarkan nafas, obat kumur, dan pasta gigi. Hal ini terutama disebabkan oleh efek antimikroba yang kuat dari kayu manis.

12. Meredakan pilek, sakit tenggorokan, dan batuk - Teh berbahan kayu manis atau teh dengan efek positif kayu manis pada masalah yang disebabkan oleh pilek atau sakit tenggorokan, dan bisa meringankan batuk.

13. Meredakan gejala PMS - Karena kaya akan mangan, kayu manis merupakan cara terbaik untuk mengurangi gejala PMS yang tidak menyenangkan. Bumbu ini mengurangi kejang dan mengurangi ketegangan.

14. Terhadap gejala keracunan makanan - Kayu manis menenangkan penyakit akibat keracunan makanan, bisa menetralkan bakteri, jamur, dan mikroba lainnya.

15. Mengatur siklus haid - Kayu manis membantu wanita yang memiliki ovarium polikistik sehingga bisa mengatur siklus menstruasi.

16. Meredakan sakit kepala - Jika Anda menderita migrain atau sakit kepala biasa, pertolongan pertama bisa berupa teh kayu manis.

Ada lebih banyak manfaat kayu manis, tapi kita harus menggunakannya dengan hati-hati karena jika kita menggunakannya terlalu banyak bisa menyebabkan kerusakan. Gunakan kayu manis Ceylon untuk menghilangkan efek samping coumarin, Ya segitu ajah yang saya tahu mungkin masih ada manfaat yang lain dari kayu manis tersebut, terima kasih semoga bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "16 Manfaat Kesehatan Kayu Manis"

Post a Comment